Cable Clip

Oleh Denie Kristiadi | Published 26-04-2021

Klip kabel atau cable clip adalah perangkat yang mengelola kabel dan membuat susunan kabel lebih rapih dan terorganisir. Klip kabel dapat dipasang di berbagai permukaan, seperti dinding, langit-langit, atau atap. Berbagai macam klip kabel tersedia untuk susunan kabel dari semua ukuran dan bentuk, baik dalam aplikasi rumah maupun industri.


CATATAN PENTING

  • Pengaturan kabel dengan rapi dapat dilakukan dengan menggunakan klip kabel (untuk 1-2 kabel) yang dapat dipasangkan dengan mudah dalam bingkai modul PV.
  • Klip kabel menggunakan komponen berkualitas tinggi untuk mounting/kerangka dari modul PV untuk atap jenis apa pun

Fungsi Klip Kabel

Klip Kabel menyederhanakan manajemen kabel dan menciptakan estetika yang lebih bersih pada susunan panel surya. Klip kabel biasanya terbuat dari baja tahan karat tahan korosi dan dirancang untuk mencegah kerusakan pada isolasi kabel. Klip kabel sangat awet dan tahan cuaca, klip kabel surya dapat menahan elemen dan menjaga semua instalasi surya tetap aman selama bertahun-tahun kedepan.

Desain yang mudah dipasang dan dilepas hanya membutuhkan obeng pipih dan dapat digunakan kembali, tidak seperti ikatan zip. Desain universal cocok untuk sebagian besar modul dan dapat menampung satu atau dua kabel.

Gunakan klip kabel berkualitas tinggi untuk menjaga kabel interkoneksi terhubung dengan rapi ke bingkai modul surya sehingga tidak jatuh di bawah susunan panel surya.